Sabung Ayam in English

SV388

Sabung ayam SV388 adalah sejenis adu ayam yang dilakukan di Bali, Indonesia. Sabung ayam merupakan bagian dari ritual penyucian agama yang disebut tabuh rah, dan tidak dimaksudkan sebagai bentuk perjudian. Sabung ayam juga bukan olahraga, dan wanita pada umumnya tidak terlibat di dalamnya. Sabung ayam berasal dari bahasa Melayu Klasik sabung, yang pada gilirannya berasal dari bahasa Proto-Melayu-Polinesia *sabuNG.

Kokpit

Sabung ayam adalah olahraga berdarah yang mempertandingkan ayam jantan, yang juga dikenal sebagai ayam jantan jantan, satu sama lain dalam pertarungan mematikan hingga mati. Tontonan ini telah ada selama ribuan tahun. Bahkan, ini adalah olahraga tontonan yang populer di Roma kuno. Olahraga ini merupakan sumber pendapatan utama bagi banyak keluarga.

Burung petarung dibiakkan untuk meningkatkan stamina dan agresi. Mereka dilengkapi dengan taji atau pisau kecil yang menempel di kaki mereka, yang dapat menimbulkan cedera parah. Pertarungan diadakan di arena yang disebut kokpit dan berlanjut hingga salah satu ayam jantan terbunuh atau terluka parah.

Para pendukung adu ayam mengklaim bahwa adu ayam merupakan tradisi yang masih ada, tetapi tradisi tersebut tidak dapat membenarkan penderitaan yang sangat parah yang ditimpakan pada hewan demi hiburan. Selain itu, praktik tersebut sering dikaitkan dengan perjudian ilegal dan perdagangan narkoba. Petugas penegak hukum federal telah mengungkap operasi adu ayam sebagai bagian dari penyelidikan narkotika mereka. Anak-anak sering hadir di adu ayam, yang dapat meningkatkan ketidakpekaan terhadap penderitaan hewan dan antusiasme terhadap kekerasan.

Tabuh rah

Aci tabuh rah pengangon merupakan tradisi suci agama Hindu Bali. Tradisi ini melibatkan pertarungan ritual antar ayam jantan. Pertumpahan darah ini dilakukan untuk menenangkan roh-roh tanah (buta kala) sebelum upacara di pura seperti piodalan. Tidak seperti adu ayam sekuler, adu ayam religius tidak melibatkan perjudian. Biasanya, adu ayam dibatasi hingga tiga kali pertarungan dan mengikuti serangkaian aturan.

Nilai-nilai ritual sabung ayam dapat dilihat dalam konteks hierarki nilai Max Scheler. Nilai tertinggi dari ritual tersebut adalah nilai spiritual, sedangkan nilai terendah adalah nilai kesenangan. Nilai kesenangan dapat dicapai melalui tajen, yaitu cara menyalurkan hobi dan memuaskan hasrat untuk menang.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa laki-laki memiliki tingkat pemahaman yang lebih tinggi daripada perempuan terhadap leksikon ritual Tabuh Rah. Hal ini dikarenakan laki-laki lebih mengenal makna leksikon tersebut daripada perempuan. Hal ini diperkuat dengan uji homogenitas dan uji Mann Whitney U dengan SPSS ver 20 for windows.

ayam

Ayam adalah kata dalam bahasa Indonesia yang berarti ayam. Ayam juga merupakan proses atau gaya memasak yang populer di Indonesia, Malaysia, Singapura, dan Filipina Selatan. Ayam sering kali disajikan dengan sambal dan hidangan lainnya. Ayam juga sering disebut sebagai Ayam penyet atau hanya cap ayam.

Ayam dapat merujuk pada berbagai hal, seperti orang atau sesuatu yang berkualitas rendah. Ayam juga dapat digunakan sebagai cara yang lucu atau sarkastik untuk mengekspresikan ketidakpuasan terhadap sesuatu. Kata ini mirip dengan frasa bahasa Inggris “cap shit.”

Bahasa Sansekerta, atau sNskRtm, adalah bahasa India kuno yang dianggap sebagai nenek moyang bahasa-bahasa Indo-Eropa. Bahasa ini sangat erat kaitannya dengan bahasa Pali, bahasa Tipitaka, kitab suci agama Buddha Theravada. Bahasa ini adalah bahasa India yang paling lengkap dalam hal tata bahasa dan kosakata, dan memiliki koleksi literatur terbanyak dari semua bahasa di dunia.…